Wow! Bekas Stasiun Diubah menjadi Objek Wisata Kuliner

Bekas stasiun metro Paris akan dikonversi menjadi kawasan wisata kuliner. Stasiun di bawah Jalan Raya Croix-Rouge ditinggalkan untuk waktu yang lama. Proyek ini dikembangkan oleh perusahaan investasi, Novaxia, sedangkan desain ulang area stasiun kereta bawah tanah dimenangkan oleh Studio SAMA Arsitek. Dalam proyek tersebut, SAMA telah mengubah fungsi stasiun di bidang kuliner.

Konsep ini bertujuan untuk mendesain ulang Paris, menjelajahi ruang bawah tanah kota dan menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung. “Transformasi tempat ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali arsitektur, budaya, dan simbol kota,” mengutip Arsitek yang mengutip lokasi tersebut.

Konversi stasiun, yang dibangun sedalam sembilan meter, dibagi menjadi dua konsep. Rak utara akan diisi dengan pengecer grosir, seperti kafe dan toko anggur, yang memasok bahan-bahan lokal dan kuliner.

Sementara platform di sebelahnya mengubah fungsi di restoran dan bar. Hanya pedagang yang berada di rak selatan yang menggunakan makanan yang dijual di daerah yang berdekatan. Stasiun ini adalah terminal pertama metro jalur 10 Paris.

Bangunan ini dibuka pada tahun 1923 dan telah beroperasi selama 17 tahun. Kemudian, stasiun ditutup bersama dengan masuknya mereka ke Perancis selama Perang Dunia Kedua. Sejak itu, stasiun ini tidak pernah dibuka kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *