Kiat Memilih Skincare Untuk Kulit Berjerawat

Memiliki kulit yang sensitif memang perlu perhatian ekstra untuk merawatnya. Salah pemakaian produk sedikit saja,  bisa jadi masalah besar dan tentunya akan membuat kamu kesulitan untuk mengatasinya. Terlebih untuk jika kamu memiliki masalah jerawat pada wajah. Solusinya yaitu dengan menggunakan skincare. Skincare untuk kulit berjerawat sangat banyak dan mudah ditemukan di Indonesia. Akan tetapi untuk kulitmu yang sensitif atau berjerawat tentu perlu kiat khusus untuk memilih skincare kulit berjerawat. Selain mencegah iritasi, skincare untuk kulit berjerawat juga perlahan mengobati kulit wajah berjerawat. Berikut adalah kiat pemilihan skincare untuk kulit berjerawat:

Pilih Skincare yang Mengandung Aloevera

Seperti yang sudah banyak diketahui, aloevera memiliki banyak manfaat untuk kulit  terlebih untuk kulit berjerawat. Aloevera selain membuat kulit menjadi lebih lembab dan kenyal, juga dapat meringankan iritasi. Skincare dengan kandungan aloevera juga menyegarkan kulit sehingga membuat kulitmu tampak segar dengan manfaat menghilangkan jerawat secara perlahan.jadi untuk memilih skincare khusus kulit berjerawat, ada baiknya kamu memilih skincare yang memiliki kandungan aloevera

Pilih Skincare yang Tidak Menyumbat Pori-pori

Timbulnya jerawat disebabkan pori-pori yang tersumbat kotoran dan menjadikan iritasi pada kulit. Tersumbatnya pori-pori ini ada banyak hal, salah satunya yaitu produk kecantikan yang menyumbat pori-pori. Sekarang ini ada berbagai macam  skincare yang disebut sebagai non-comedogenic atau skincare yang bebeas dari kandungan yang dapat menyumbat pori-pori. Produk inilah yang sangat cocok buat kamu yang memiliki kulit sensitif ataupun untuk kulit berjerawat. Kalau pori-pori bersih tentu akan terbebas dari masalah jerawat.

Skincare yang Mengatasi Iritasi

Untuk mengatasi kulit sensitif atau kulit berjerawat, gunakan juga produk perawatan atau skincare khusus mengatasi iritasi. Skincare untuk mengatasi iritasi tentu mengandung bahan yang aman untuk kulit. Misalnya tidak menggunakan alkohol, pewarna, atau parfum. Kandungan tersebut tidak dianjurkan untuk kulit yang sensitif atau kulit berjerawat karena berpotensi membuat kulit semakin rusak. Untuk memilih produk skincare yang dapat mengatasi iritasi, perhatikan deskripsi skincare beserta kandungan yang ada di dalamnya. Jika skincare tersebut memang dikhususkan untuk mengatasi iritasi atau untuk kulit sensitif biasanya dijelaskan pada deskripsi skincare tersebut. Pilihlah skincare yang menggunakan bahan yang memiliki kandungan mineral seperti mica, iron oxides, takc, zinc dioxide, dan titanium dioxide. Selain formulanya yang lebih ringan, bahan mineral juga tidak menyumbat pori-pori, sangat pas untuk kamu yang memiliki kulit sensitif atau kulit berjerawat.

Pilih Skincare yang Tidak Pekat

Skincare untuk kulit biasa tentu berbeda dengan skincare untuk kulit berjerawat atau untuk kulit sensitif. Skincare untuk kulit yang berjewarat biasanya memiliki formula yang lebih ringan. Pilihlah skincare dengan tekstur yang tidak pekat dan lembut yang menandakan kandungannya tidak terlalu berat dan juga tidak melukai kulit ketika pemakaian.

Shining Nature Purity, Skincare Untuk Kulit Berjerawat

Beberapa kita di atas, skincare yang sesuai yang SNP atau Shining Nature Purity. SNP memiliki berbagai macam jenis produk skincare salah satunya yaitu produk untuk kulit berjerawat atau kulit sensitive yaitu HDDN-LAP. Jenis prosuk SNP HDDN-LAP ini juga banyak jenisnya dari HDDN-Lap brand new magnetic cleanser, untuk membersihkan sisa make up dengan mudah tanpa mengiritasi kulit, HDDN-Lap open your ice yang menawarkan sensasi dingin dan segar untuk kulit, HDDN-Lap Savior melindungi kulit dari polusi dan bakteri, dan beberapa lainnya. Tentunya skincare SNP ini aman untuk kulit karena menggunakan bahan-bahan yang ringan dan anti iritasi sehingga cocok untuk kulit sensitive atau untuk kulit yang berjerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *