Cara Mencerahkan Wajah Agar Nggak Terlihat Kusam

Untuk wajah putih mulus dan bersih, banyak orang yang memimpikan hal ini, terutama wanita. Sayangnya, berbagai faktor seperti sinar matahari dan warna kulit wajah membuatnya kusam dan bahkan hitam. Nah, untuk mendapatkan wajah Anda kembali jernih, Anda melihat tips dan cara mencerahkan wajah secara alami di bawah ini.

  1. Selalu bersihkan wajah Anda
    Tentu saja, cara pertama Anda membuang muka adalah dengan membersihkan wajah. Membersihkan wajah Anda penting dilakukan secara teratur. Selalu bersihkan wajah Anda setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Untuk hasil terbaik, pilih pemutih atau pemutih. Produk dengan label ini harus mengandung bahan-bahan yang dapat mencerahkan wajah Anda.
  2. Selalu gunakan pelembab
    Ini juga merupakan langkah wajib. Pelembab berperan penting dalam menjaga kelembaban wajah. Sama dengan deterjen, pilihlah pelembab yang memiliki kemampuan untuk menyinari dan mencerahkan wajah. Anda juga bisa menggunakan serum yang lebih mampu mengatasi masalah dengan kulit wajah Anda. Pilih serum dengan kandungan vitamin C untuk wajah yang jernih dan putih.
  3. Jangan lupa gunakan tabir surya
    Sudah bukan rahasia lagi jika sinar matahari berdampak buruk pada wajah, salah satunya adalah warna kulit yang bisa menjadi gelap atau gelap. Itulah mengapa wajib untuk selalu menerapkan tabir surya atau tabir surya pada wajah dan leher sebelum Anda bergerak.
  4. Membersihkan wajah secara rutin
    Banyak orang yang rajin mencuci muka tetapi masih merasa tumpul dan kotor. Ini karena sel-sel kulit mati masih menumpuk dan tidak bisa diangkat dengan sabun pembersih saja. Untuk mengatasinya, gunakan scrub yang dapat mengelupas sel-sel kulit. Dijamin wajah Anda terasa lebih halus dan terlihat bening dan bercahaya.
  5. Gunakan masker yang rajin
    Penggunaan masker juga dapat membantu meningkatkan warna kulit pada kulit. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti tomat, mentimun, lemon, stroberi, madu, yogurt dan pepaya, yang dikenal efektif membuat kulit terlihat lebih putih. Atau Anda bisa menggunakan masker daun atau topeng dalam bentuk krim. Lakukan dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Anda juga bisa menggunakan bahan alami seperti di bawah ini.

  • Masker alpukat
    Selain melembabkan kulit, kandungan vitamin A dalam alpukat juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati, membuat wajah tampak bersih dan jernih. Ambil alpukat yang dihancurkan dan campur dengan susu yang cukup. Oleskan wajah yang sudah dibersihkan dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat.
  • Masker pepaya
    Enzim papain dalam pepaya dapat mempercepat regenerasi kulit. Selain itu, vitamin A, C, dan E dalam pepaya menyehatkan wajah, sehingga lebih halus. Kecilkan pepaya hingga menjadi massa halus dan biarkan di wajah selama 20-30 menit. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.
  • Masker kunyit
    Bahan dapur yang satu ini juga efektif untuk menghaluskan wajah Jadu dan terlihat jernih. Campur kunyit dan campur dengan madu untuk membentuk pasta. Gunakan sebagai masker selama 20 menit. Gunakan topeng ini dua hingga tiga kali seminggu. Anda pasti akan kagum dengan hasilnya.

Ini adalah tips dan cara Anda dapat menumpahkan wajah secara alami. Jadi siap tampil lebih menawan dengan wajah memerah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *