Wisata Akhir Pekan di Festival Palang Pintu, Kemang

Untuk kesembilan kalinya, festival Doorstop atau yang juga dikenal dengan festival Kemang hadir. Festival Palang Pintu, yang merayakan ulang tahun ke 487 kota Jakarta, sekali lagi berhasil menarik ratusan pengunjung ke daerah Kemang, yang dikenal sebagai tempat percampuran berbagai budaya di Jakarta Selatan. Apakah Anda punya waktu untuk sampai ke sana, seperti kami, Fimelova?

Festival Cross Door itu sendiri penuh dengan budaya Betawi, lho, sebagai warga Jakarta. Agenda tahunan ini tidak hanya menawarkan suasana berbelanja, pengunjung juga dapat melihat penampilan tarian tradisional, termasuk kehadiran bocah nakal. Mungkin kita pulang tanpa membeli apa-apa, tetapi kita melihat banyak orang yang ingin melihat kegembiraan acara tahun ini benar-benar menghibur.

Matahari begitu panas pada hari Minggu yang lalu, sepertinya tidak menghalangi pengunjung untuk sibuk pada sore hari (kami berada di sana pada hari terakhir). Setiap hari pemirsa berlangsung hingga pukul 6 malam. 11 malam. Bisa membayangkan betapa sibuknya, bukan. Pedagang mainan tradisional, pedagang berbagai jenis makanan, termasuk bir pletok dan kulit telur khas Betawi, mobil makanan, produk fesyen terjangkau, perangkat elektronik untuk kendaraan bermotor, juga memberi kehidupan. Ditambah 3 panggung seni di seluruh bazaar yang cukup untuk mencuri perhatian.

Tantangannya setiap tahun berarti penyewa dapat mengatur produk mereka dengan rapi. Kebersihan, faktor keamanan juga harus menjadi perhatian. Apa pun yang terjadi, bersama dengan begitu banyaknya acara yang menyambut hari jadi Jakarta, festival ini tetap menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *