Penampilan ke-700 Lionel Messi

Berbagai hasil unik didapat oleh Messi dalam pertarungan melawan Dortmund. Dia tidak hanya muncul untuk yang ke-700 kalinya untuk Barcelona, ​​dia juga disebut sebagai pemain paling membantu (237) dalam sejarah sepakbola dunia. Jumlah penampilan Messi masih lebih kecil dari Xavi Hernandez (767). Tapi bukan tidak mungkin Messi akan meneruskan nomor ini di masa depan. Selain itu menurut sumber bola288, Messi masih akan digambarkan sebagai pemain Blaugrana selama dua tahun ke depan. “Kami sedang mempersiapkan satu generasi setelah Messi. Tetapi Messi tetap menjadi pemimpin Barcelona selama dua atau tiga tahun ke depan, “kata Josep Maria Bartomeu, presiden Barcelona.

Melanggar gol Roman Burki di Camp Nou (28/11) juga membawa Messi lebih dekat ke rekor dunia Pele. Legenda Brasil itu mencetak 643 gol dalam 757 pertandingan untuk Santos. Messi masih membutuhkan 31 gol untuk melewati Pele. Meskipun menurut gol Messi FourFourTwo per 100 pertandingan terus turun, La Pulga tampaknya tidak harus menunggu penampilannya yang ke-800 bersama Barcelona untuk menjadi pemain paling produktif di dunia. Pasar transfer tercatat sejak 2008/2009, Messi selalu bisa mencetak 30 gol dalam satu musim. Bahkan di musim 2011/2012, Messi mematahkan lebih dari 70 kali di gawang lawan dari 60 pertandingan yang dijalaninya.

Meskipun Messi menjadi mimpi buruk Dortmund di minggu kelima Liga Champions 2019/2020, pemain belakang Borussia Dortmund Mats Hummels hanya membuat La Pulga tersanjung. “Ketika dia berada di puncak penampilannya, Messi adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat,” Hummels mengakui, membuat kesalahan dan mengkatalisasi tujuan Messi. Messi adalah salah satu, jika bukan pemain terbaik dalam sejarah. Namun, usia La Pulga tidak lagi muda. Kontraknya berakhir pada Juni 2021, ia juga menolak kontrak seumur hidup yang ditawarkan oleh Blaugrana. Dengan satu setengah musim tersisa, Barcelona harus mencari pengganti Messi. Seperti ketika mereka menjadikan Messi pengganti Ronaldinho.

Berbagai nama telah ditawarkan untuk menjadi pengikut Messi. Dari Joao Felix (Atletico Madrid-Portugal) yang direkomendasikan oleh Cristiano Ronaldo, Lee Seung-Woo (Korea Selatan-Selatan) yang dipilih oleh Xavi Hernandez atau Gabriel Jesus (Manchester City-Brazil), sebuah pilihan dari Ronaldinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *