Tips Mudah Melakukan Interview Bahasa Inggris

Untuk belajar bahasa Inggris maka tentukan metode yang diinginkan, beberapa siswa tidak menyukai tempat yang berisik dan beberapa lainnya menyukai tempat ramai. Diperlukan penentuan waktu untuk belajar dan memastikan 30 menit untuk istirahat sejenak setelah belajar. Dengan metode pembelajaran EF siswa dapat menentukan kegiatan belajar yang diinginkan dan menentukan prioritas yang akan dijalankan.

Jika ingin belajar dan menghafal kosakata baru maka gunakan kosakata dalam percakapan untuk dapat mengingatnya. Cara lain yang dapat digunakan adalah menghafal kosakata dengan menggunakan permainan kosakata. Memulai pembacaan teks bahasa Inggris akan membuat ingatan terhadap kosakata baru lebih dimudahkan dan akan terus menambah kosakata baru, jika perlu gunakan kertas tempel untuk memudahkannya. Cara seperti ini banyak digunakan untuk belajar karena setiap proses akan menyenangkan dan bermanfaat jika melakukan seleksi pekerjaan.

Berikut adalah tips melakukan interview bahasa Inggris diantaranya:

  • Mempersiapkan diri, jika masih terbata-bata dalam berbahasa Inggris maka dapat mulai rutin melakukannya serta mempraktikkan diri untuk menjawab pertanyaan wawancara.
  • Melatih tempo berbicara menggunakan grammar yang tepat sehingga akan membantu akses bicara lebih terdengar seperti native speaker terutama jika bekerja di perusahaan multinational.
  • Minta bantuan teman untuk menjadi teman lawan bicara sehingga dapat membantu mengoreksi kata-kata yang salah dan memberikan saran untuk melakukan wawancara.
  • Sebaiknya mencari tahu terkait profil perusahaan sehingga dapat meringkas informasi dalam bahasa Inggris untuk dipelajari.
  • Jika kemampuan bahasa Inggris masih kurang maka dapat menggunakan bahasa tubuh untuk membuat penampilan lebih percaya diri dan sebaiknya menggunakan kata-kata formal selama wawancara.
  • Latih kemampuan bahasa Inggris dengan aksen sehingga cara pengucapan lebih tepat.

EF adults merupakan lembaga pendidikan yang memberikan sistem mudah untuk belajar menyenangkan. EF membantu seluruh siswa sejak tahun 1965 di 53 negara dan termasuk dalam lingkup bisnis dengan sekolah MBA maupun perguruan tinggi. Salah satu kesuksesan EF adalah menggunakan bahasa Inggris yang profesional dan mendapatkan sertifikat internasional jika lulus menyelesaikan pendidikan dengan Hut Internasional Business School yang terakreditasi Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *