Annette Obrestad Panutan Pemain Poker Online

Tokoh panutan biasanya bisa dijadikan sebagai motivasi atau referensi seseorang dalam mengambil langkah untuk menentukan jalan yang ingin dipilih. Annette Obrestad merupakan pemain poker ternama yang sukses dalam dunia poker lewat permainan poker online.

Annette Obrestad adalah wanita kebangsaan Norwegia yang lahir pada 18 September 1988.  Pada mulanya, Obrestad memulainya di dunia poker lewat permainan poker online saat usianya berumur lima belas tahun. Dia berkancah didunia online dengan nama user “Annette_15”. Nama ini menunjukkan bagaimana sikapnya yang tak kenal takut meskipun masih di bawah umur. Tak hanya masih di bawah umur, dia memulai karirnya dalam kondisi nol artinya tanpa menggunakan uang sepeserpun. Dia mengaku bahwa dirinya tidak pernah melakukan deposit uang kepada situs – situs poker online. Malahan dia mendapatkan modal pertamanya untuk bermain turnamen poker secara offline lewat kemenangan di turnamen situs poker online. Sekitar September 2006 hingga Februari 2007, dia memenangkan sekitar $500.000 di Pokerstars, $200.000 di UltimateBet dan $136.000 di Full Tilt Poker. Dari sini Obrestad mulai menaiki tangga ranking di dunia poker. Dia menjadi sangat hebat dalam permainan poker. Hebat banget malah.

Pada bulan Juli 2007, Obrestad pernah memenangkan turnamen poker online dengan 180 partisipan dimana dia mengaku hampir tidak pernah melihat kartunya selama turnamen berlangsung. Dia menempelkan plester ke layar monitornya di tempat kartu miliknya berada. Lanjutnya pada turnamen tersebut, dia hanya melihat kartu miliknya sekali pada saat terjadi taruhan all-in. Alasan mengapa Obrestad melakukan ini adalah demi menunjukkan seberapa pentingnya memperhatikan posisi dalam meja dan memperhatikan pemain saat dalam permainan. Dengan kata lain, dia bisa mengalahkan 180 pemain poker lainnya dan memenangkan turnamen tersebut hanya dengan mengandalkan teknik bluffing dan pembacaan lawan yang sempurna. Gila gak tuh!

Setelah menaklukkan dunia poker online, sangatlah wajar bagi Obrestad untuk beralih ke turnamen poker dunia nyata. Pada tahun yang sama, sehari sebelum usianya menginjak 19 tahun, Obrestad dia mengikuti pertandingan perdana World Series of Poker di Eropa. Lewat permainan saling serang dan beberapa langkah beresiko, dia berhasil memperoleh keunggulan atas pemain poker John Tabatabai.

Pada permainan terakhir di turnamen tersebut, Obrestad mendapatkan pair 7 di tangan sedangkan Tabatabai mendapatkan 6 diamond dan 5 diamond. Tiga kartu pada fase flop menunjukkan 7 clover, 6 clover dan 5 heart. Obrestad termenung beberapa saat sebelum akhirnya memasang all-in. Tabatabai menerima panggilan tersebut dan juga melakukan all-in. Namun, alangkah terkejutnya Tabatai saat two pair miliknya dikalahkan oleh three of kind Obrestad. Sisa dua kartu lainnya memunculkan 2 clover dan Queen heart. Dari permainan ini, Obrestad memenangkan salah satu pertandingan terbesar yang pernah diselenggarakan di Eropa.

Dirinya memenangkan satu juta pound sterling atau sekitar 2,01 juta dolar pada waktu itu. Dia mencetak rekor baru sebagai wanita yang menerima hasil kemenangan terbanyak dalam satu acara yang sebelumnya dipegang oleh Annie Duke pada tahun 2004.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *