Kebun Binatang Ragunan di Jakarta

Fasilitas Kebun Binatang Ragunan di Jakarta berikut ini wajib untuk para traveller, terutama yang ingin berwisata ke Kebun Binatang Jakarta yang terkenal. Kebun binatang yang terletak di Jalan Harsono RM No.1, Desa Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan ini memiliki luas yang cukup luas, sekitar 140 hektar. Tak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dengan pengunjung keluarga, jika anda ingin kesana tentu menggunakan mobil keluarga hingga Sewa Bus Jakarta adalah solusi terbaiknya.

Dan di dalamnya terdapat sejumlah fasilitas yang bertujuan untuk memanjakan pengunjung. Lalu apa saja fasilitas yang ada di Kebun Binatang Ragunan Jakarta? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Taman Margasatwa

Taman Marga Satwa merupakan salah satu kenyamanan Kebun Binatang Ragunan yang sangat cocok dikunjungi setelah menjelajahi kebun binatang yang memiliki koleksi sekitar 2.000 ekor satwa tersebut.

Pasalnya, pengunjung bisa berjalan-jalan atau duduk sambil menikmati suasana taman yang dihiasi berbagai patung binatang seperti patung gajah, patung komodo dan patung orang utan.

Selain itu, di taman ini juga terdapat batu reflektif yang bisa digunakan siapa saja secara gratis. Dan yang paling menarik, memasuki taman ini tidak ada gunanya atau tidak berguna.

2. Pusat Primata Schmutzer

Primata seperti gorila, orangutan, simpati dan lain-lain di Kebun Binatang Ragunan telah disulap menjadi konsep kebun binatang terbuka, yaitu tempat yang dibuat mirip dengan habitat aslinya.

Kemudian, wisatawan dapat melihat, belajar, dan berbagi bagaimana rasanya berada di habitat primata yang sebenarnya. Selain itu disini juga ada tempat untuk menonton pertunjukan binatang.

Untuk menikmati kenyamanan Kebun Binatang Ragunan, pengunjung harus membayar biaya masuk tambahan sebesar Rp6.000 / orang untuk hari biasa, Rp7.500 / orang untuk akhir pekan, dan Rp.150.000 untuk teater.

3. Taman Satwa Anak

Seperti namanya, kemudahan ini memang khusus diperuntukkan bagi anak-anak. Haiwan yang ada di taman ini merupakan hewan yang disukai oleh anak-anak seperti burung beo, ikan arapaima dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, taman ini juga memiliki beberapa trip yang pastinya akan membahagiakan anak-anak mulai dari buaian, ombak, sarang laba-laba dan lain sebagainya. Harga tiket masuknya Rp 2.500 / orang.

4. Gajah Tunggang

Meski gajah termasuk hewan liar, pengunjung bisa menunggangi gajah di Kebun Binatang Ragunan. Pasalnya, gajah di kebun binatang ini jinak dan tidak berbahaya.

Perlu diketahui bahwa menunggang gajah di Kebun Binatang Ragunan hanya dapat dilakukan di akhir minggu atau pada cuti lainnya dengan membayar tambahan IDR 7.500 / orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *